Obral Batik di Al Hadi dan Kencana Ungu

English: Batik Lasem is batik originated from ...

English: Batik Lasem is batik originated from Lasem, a northern coastal town in Central Java. It is well known for its typical bright red color called “abang getih pithik” (Javanese: chicken blood red). Lasem Batik is one of the most beautiful batik art in Indonesia and also displaying the inter-marriage of two cultures: Javanese and Chinese. (Photo credit: Wikipedia)

Indonesian batik men shirt Central Javanese Su...

Indonesian batik men shirt Central Javanese Surakarta (Solo) style in earthy sogan (deep yellow and brown) color with lereng motif and cabut tulis technique (combination of copper-block print and hand drawn). Batik Putra Laweyan, from Laweyan distric, traditional Batik production village in Surakarta, Central Java, Indonesia. (Photo credit: Wikipedia)

English: Batik Display at Indonesian National ...

English: Batik Display at Indonesian National Museum, Jakarta. Batik is traditional Indonesian textile artform indigenous to island of Java. (Photo credit: Wikipedia)

Tanah Abang–Toko batik Al Hadi dan Kencana Ungu yang menempati Lantai SLG (semi lower ground) Blok B Pusat Grosir Tanah Abang menggelar obral batik besar-besaran sejak awal April lalu. Harga yang ditawarkan kedua toko yang berlokasi di di Los D No. 163 dan Los C No. 001 (Al Hadi),  Los D No. 6-7 dan Lo

Batik cloth (purchased in Yogyakarta) - Gebati...

Batik cloth (purchased in Yogyakarta) – Gebatikte stof (gekocht in Yogyakarta) (Photo credit: Wikipedia)

s E No. 156-157 (Kencana Ungu) tersebut berkisar Rp 10.000 -Rp 20.000 per potong untuk kemeja batik, hem, blus dan daster.

Namun jangan buru-buru memborong, karena harga itu hanya berlaku untuk pembelian minimal 3 pieces. “Kalau beli satu potong harganya Rp 15.000 – Rp 25.000,” ujar karyawan yang melayani pembeli yang saya lupa tanya namanya. “Pilih aja, semua ukuran tersedia kok, dari S sampai XL,” kata dia lagi.

Peminat obral batik ini ternyata cukup banyak, pengamatan saya sejak seminggu terakhir bulan April, kedua toko tersebut selalu ramai dikerubungi pembeli yang sibuk memilih-milih batik kesukaannya. Tapi tak semuanya asyik, ada juga yang terpana saja menatap berbagai pilihan produk batik tersebut. “Bingung, nggak tahu mau milih yang mana, banyak banget sih,” ujar Lilis, calon pembeli dari Bekasi, Jawa Barat.

Toko Batik Al Hadi cukup terkenal di Pusat Grosir Tanah Abang. Rukonya ada di Jl. K.H Mas Mansyur No. 24 Tanah Abang. Kiosnya juga ada di Blok A yakni di Lantai B1 Los C No. 03, sementara di Blok B selain yang telah dituliskan di atas, Toko Batik Al Hadi juga ada di Lantai SLG Los A No. 126, 127, 128; Los A No. 149; Los A No. 117; Los B No. 127, 128 dan Lantai B1 Los G No. 128 . Pusat grosir dan retail batik sutera ini juga bisa diakses di http://www.batikalhadi.co.id dengan email info@batikalhadi.co.id

Toko batik Kencana Ungun tak kurang ngetopnya, karena juga memiliki banyak kios di Blok A dan B Pusat Grosir Tanah Abang, tapi saya belum sempat nanya-nanya dan mencarinya, habis rame banget sih. Sabaar yaaa…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s