Jangan Sembarang Minum

ImagePusat Grosir Tanah Abang yang membentang dari Blok A, Blok B, Blok C Blok F, PGMTA dan Blok AURI Alfa di timur, sampai ke Pasar Tasik Jati Baru dan Blok G di barat  merupakan area belanja yang sangat luas. Paling tidak ada 500 X 500 meter luasnya.

Pasar seluas itu sangat melelahkan dijelajahi, apalagi sebelum penertiban 11 Agustus 2013, saat Pasar Tanah Abang masih diwarnai kemacetan parah dan banyak PKLnya.Ditambah kondisi cuaca yang kering dan panas menyengat, upaya penjelajahan itu sangatlah melelahkan.

Dalam konsisi semacam itu, wajar kalau haus gampang menyerang dan dahaga itu menuntut pemuasan segera.Walaupun demikian sangat disarankan agar Anda tidak membeli minuman sembarangan.Kalau bukan minuman yang dikemas dalam botol dan belum kadaluarsa mending tak usah minum, menahan haus sampai menemukan minuman dalam kemasan adalah tindakan yang bijak.

Saat mengumpulkan data tentang gereja dan vihara dalam komplek Pasar Tanah Abang, saya nekad membeli dan meminum es teh manis ala Tanah Abang. Es teh manis ini banyak dijual di setiap sudut Pasar Tanah Abang, sejak dari pelataran depan PGMTA, setiap pintu masuk utama Blok A dan Blok B, di Blok F1 dan F2, di Blok AURI Alfa dan Pasar Tasik Jati Baru, bahkan juga di stasiun Tanah Abang.

Ciri-cirinya  dikemas dalam gelas plastik besar bermotif kembang-kembang. Gelas plastik itu ditutup dan dilengkapi sedotan serta dijajakan berkeliling dalam baki.Satu baki diisi sampai 8 gelas.Harganya per gelas Rp 4.000.

Saya tahu bahan mentah es teh manis itu, karena pernah melihatnya dibuat di sebuah kios di pinggir Jl. H. Fakhruddin, dekat jalan pintas ke Blok AURI Alfa. Merekamembuatnya dari air mentah dari sumur-sumur pompa dalam Pasar Tanah Abang.Esnya juga begitu, bukan es yang dibuat dari air yang telah dimasak, melainkan air mentah dari sumur itu juga.Air sumur itu sendiri dikemas dalam kaleng-kaleng bekas biskuit atau minyak goring yang sudah dikupas merknya.

Tapi itulah, karena haus saya tak peduli lagi. Es teh manis yang dekat Gereja Bethel Jl Jatibaru XIII itu dijual Rp 3.000 saya beli dan minum. Sampai liputan selesai sorenya dan sesudah makan malam tak ada masalah.Semua aman-aman saja. Namun menjelang tengah malam, perut mules bukan main. Dan malapetaka diare pun berlanjut sampai malam berikutnya, lengkap dengan acara muntah-muntahnya. Begitulah saya harus off kerja dan tak mau makan selama dua hari gara-gara es teh manis Pasar Tanah Abang.

2 Comments

  1. Perhatikan tren mode terbaru, bisnis baju muslim online dituntut untuk selalu up to date dan ini salah satu kelebihan online, dengan menjadi reseller dan dropship anda bisa mengambil baju muslim terbaru dari suplier dimana hampir setiap 2 hari sekali ada model baju baru. Manfaatkan internet, gadget dan waktu luang anda untuk memulai bisnis baju muslim online dari sekarang

  2. Bisnis jual beli pakaian dengan membuka sebuah Toko Grosir Baju Muslimah sangat mengiurkan karena keuntungan yang didapat sangat banyak. Kenapa bisnis toko baju grosir banyak diminati ? Selain menguntungkan, karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dan mau tidak mau harus dipenuhi. Di samping itu pakaian sendiri merupakan komoditi yang selalu berubah-ubah dalam design dan harganya pun sangat bervariatif. Bisnis jualan baju dengan membuka Toko Baju Grosir sangat erbeda dengan bisnis yang lain, karena pakaian sendiri dapat bertahan lama atau awet


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s