Jangan Beli Obat Batuk di Kios Obat

ImageKalau Anda batuk atau flu, sebaiknya jangan belanja obatnya di kios-kios obat yang ada di Tanah Abang. Sebelum penertiban 11 Agustus 2013 kios-kios ini banyak ditemui di pinggir jalan di di bawah jembatan penyeberangan ke Blok G., karena kan sia-sia saja, umumnya mereka tak menjual obat-obat seperti itu di kiosnya.

Hamdi (33) tersenyum ketika ditanya kenapa tak menjual obat flu, demam, sakit kepala, atau obat batuk di kiosnya?“”Rugilah Bang, pembeli obat-obat kaya gitu jarang di sini,” katanya. Lho, memangnya obat apa yang laku? “Ya obat kuat, obat perangsang, obat perkasa pria,” katanya senyam-senyum.

Saya lupa kalau lokasi Hamdi jualan berdekatan dengan lokalisasi tak resmi Bongkaran.Pantas saja obat-obat yang dijualnya lebih banyak obat yang menjurus ke jenis obat-obat perangsang dan kepuasan pria.Mereka, pembelinya, kata Hamdi, lebih banyak yang ‘sakit kepala bawah’, bukan ‘sakit kepala atas’. Jadi mereka tak mencari obat sakit kepala biasa atau obat batuk biasa, karena sakit kepala dan batuknya beda. “Abang ini pura-pura nggak tau aja,” katanya sambil tertawa,

Di kios Hamdi yang berupa gerobak dorong beroda, obat-obat yang banyak ditemui adalah viagra (USA) atau disebutnya pil biru, nangen, africa black ant, vimax, foredi, maximum powerful, black mamba oil dan lain-lain. Ada yang obat oles, herbal, spray atau kapsul dan tablet. “Pokoknya untuk memperbesar, memperpanjang, dan menambah daya tahan seksual,” katanya menjelaskan.Menurut Hamdi setiap item harganya sekitar Rp 150.000 – Rp 200.000.

Kadang-kadang dia juga menjualnya eceran.“Itu yang agak rusak atau cacat kemasannya, saya jual kepada pelanggan yang kepepet dan mukanya udah biru nahan konak ha ha,” ujar Hamdi lagi sambil tertawa. Dia juga menjual beberapa jenis kondom seperti viesta, dua lima, sutra dan mesra.

Selain Hamdi ada beberapa lagi kios yang menjual rupa-rupa obat kuat di lokasi itu, tapi kini setelah Blok G dibenahi untuk ditempati PKL, mereka tak bisa lagi ditemukan siang hari.Kalau Anda perlu obat batuk eh obat kuat, Anda bisa ke jembatan kembar Kali Baru di malam hari, karena di sanalah mereka kini berjualan.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s