Susu Kambing Obat Kanker Paru

ImageKambing dan Tanah Abang tak dapat dipisahkan, keduanya seperti dua sisi pada satu mata uang yang sama. Seperti dikatakan oleh Muhamad Yusuf Muhi atau Bang Ucu kambing (65) tokoh masyarakat Tanah Abang.“Sejak awal Pasar Tanah Abang ada, kambing juga sudah ada di sini,” katanya dalam sebuah perbincangan di rumah istri tuanya di Jl. Kebon Pala III, Kebon Melati, Tanah Abang.

Karena itu pembicaraan tentang kambing di Tanah Abang tergolong pembicaraan elite dan eksklusif.Ketika Pemda DKI memutuskan menggusur para pedagang kambing dan RPH (rumah potong hewan) dari Blok G, Ucu pun ribut. “Langkahi dulu mayat gua kalau pedagang kambing digusur dari Blok G,” katanya lantang di media massa saat rencana Pemda DKI itu sampai ke telinga tokoh yang berperan sentral saat mengusir Hercules dari Tanah Abang ini. 

Untunglah Pemda DKI tak harus melangkahi mayat Ucu, karena setelah diberitahu baik-baik Ucu bisa mengerti dan menerima ketika Pemda merelokasi RPH ke Pasar Kambing di Pasar Inpres Tanah Abang.“Gua setuju PKL dipindah ke Blok G dan pemalakan dihentikan di Tanah Abang, siapa yang masih berani malak PKL gua sikat,” katanya jumawa. Tapi jangan pindahkan RPH ke luarTanah Abang, bisa susah anak, pona’an dan cucu gua nyari makan,” katanya tegas.

Entah bagaimana hasil negosiasi Pemda DKI dengan Ucu Kambing mengenai persoalan RPH dan kambing-kambing ini, yang jelas Perda DKi tak mengizinkan RPH berlokasi dalam kota. Tapi itu soal nanti, inti cerita ini adalah khasiat susu kambing sebagai obat kanker paru dan narasumbernya Bang H. Uci, atau H. Sanusi Saleh (69), ncang atau paman Ucu Kambing.

Sebagai pedagang kambing di Pasar Kambing Tanah Abang, Bang Uci punya banyak cerita seputar kambing. Dari cara jual belinya yang berdasarkan kepercayaan saja, alias kambingnya bisa diambil dulu tanpa bayar dari para pedagang kambing di Wonosobo, Jawa Timur sampai aneka khasiat susu dan empedu kambing. Ternyata, kata Bang Uci, susu kambing segar bisa mengobati kanker paru-paru. Awalnya saya juga kagak tau, tapi setelah beberapa kali orang datang ke saya minta dicariin susu kambing segar untuk obat kanker paru, baru saya tau, tapi saya sudah minum susu kambing segar sejak dulu meski nggak tau ada khasiatnya bagi kesehatan badan, papar Bang Uci panjang lebar saat berbincang di rumahnya di Jl. Lontar Bawah.

Menurut Bang Uci susu kambing untuk obat kanker itu harus diminum sebelum dimasak, kalau perlu langsung dari kambingnya. Susu kambing terbaik adalah dari induk yang baru melahirkan. “Rasanya segar dan manis, kalau yang lain agak sepet dan sedikit pahit,” katanya.

Dia juga membenarkan mitos soal khasiat empedu kambing. Menurut Bang Uci, empedu kambing memang berkhasiat untuk kesegaran dan daya tahan tubuh. “Biasakanlah menelan empedu kambing sekali seminggu, badan pasti segar dan bugar, imbangi dengan jalan kaki,” kata pria yang masih tampak bugar dalam usia menjelang 70 tahun itu.

Bang Uci juga meyarankan agar jangan minum es teh manis, durian, ketan dan lain-lain sesaat setelah makan sate, sop atau gulai kambing. “Bahaya, sebaiknya minum teh tawar atau air putih hangat saja,” katanya.

1 Comment

  1. Perhatikan tren mode terbaru, bisnis baju muslim online dituntut untuk selalu up to date dan ini salah satu kelebihan online, dengan menjadi reseller dan dropship anda bisa mengambil baju muslim terbaru dari suplier dimana hampir setiap 2 hari sekali ada model baju baru. Manfaatkan internet, gadget dan waktu luang anda untuk memulai bisnis baju muslim online dari sekarang


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s